085724842955 - 089681867573 - 087781958889 - 081320432002 - PIN D54E51BA - Email : loker.luarnegeri@yahoo.com

Sabtu, 31 Agustus 2013

Remitansi TKI dapat Membantu Penguatan Rupiah terhadap Dolar


Saat ini rupiah tengah menghadapi takdir pelemahan nilai tukar terburuk sejak 2008. Rupiah bahkan tercatat sempat menembus level Rp 11.148 dalam beberapa hari terakhir. Gejolak parahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS ternyata mengguncang perhatian dunia. Kondisi nilai tukar mata uang rupiah yang melemah terhadap dolar AS dalam beberapa hari terakhir masih terjadi hingga hari ini. Sejak awal tahun hingga kemarin, rupiah sudah melemah 11,9% dan dolar pun berada di Rp 10.945.

Remitansi TKI dapat Mendorong Penguatan Dollar Terhadap Rupiah

Tak hanya di dalam negeri, sejumlah media internasional terus mengawasi dan memberitakan derita rupiah saat ini. Dari laman Arab News, penurunan kurs rupiah hingga saat ini telah mencapai 10,9%. Rupee India masih menjadi mata uang yang mengalami pelemahan terparah sebesar 15%, dan rupiah berada tepat di bawahnya.

Tekanan pelemahan nilai tukar Rupiah masih berlanjut, baik karena tekanan pasar keuangan global sebagaimana terjadi pada hampir semua negara emerging markets, maupun karena faktor domestik terutama terkait dengan tingginya defisit transaksi berjalan dan inflasi.

Akan tetapi, pelemahan rupiah tersebut tak secara menyeluruh berdampak negatif. Para tenaga kerja Indonesia (TKI) di Singapura memanfaatkan momen ini untuk mengirim uang lebih besar ke keluarganya di tanah air.


Dikabarkan The Star Online, pekan lalu terjadi lonjakan penukaran mata uang dolar Singapura ke dalam rupiah. Pekerja asal Indonesia bahkan meminta majikannya membayar gajinya lebih awal dan mengirim 1.000 dolar Singapura (Rp 10,02 juta) ke kampung halamannya.

Remitansi TKI ini, diharapkan dapat membantu penguatan rupiah terhadap dolar. Jika semua Tenaga Kerja Indonesia melakukan hal yang sama dengan yang telah dilakukan salah satu TKW Indonesia, maka bukan hal yang mustahil rupiah akan kembali ke level semula yakni di bawah Rp 10.000.

Gelombang remitansi terjadi menjelang hari raya Lebaran, dimana terjadi lonjakan pengiriman uang oleh para TKI di luar negeri kepada keluarga mereka di Indonesia. Mayoritas pengiriman uang berasal dari Malaysia, Timur Tengah, dan Amerika Serikat. PT Bank CIMB Niaga Tbk mencatat pertumbuhan volume remitansi TKI selama Ramadhan dan Lebaran meningkat 40 persen dibandingkan dengan momen yang sama tahun sebelumnya.

Dukungan Perbankan di tanah air juga cukup baik dalam melayani pencatatan pengiriman uang kembali oleh para Tenaga Kerja asal Indonesia. PT CIMB NIaga yang menggandeng PT Pos Indonesia, PT BNI Persero menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) dengan BNI Wesel PIN, dsb. Semoga remitansi TKI dapat Membantu Penguatan Rupiah terhadap Dolar.


Semoga Bermanfaat.


Apakah anda berminat untuk bekerja ke luar negeri ? Kami siap menyalurkan anda ke PJTKI Resmi dan Terpercaya. Jangan ragu untuk menghubungi kami.



MARILAH BERSAMA KAMI 
"MERUBAH NASIB" MENUJU HIDUP 
YANG LEBIH BAIK

Sebagaimana Allah berfirman dalam Q.S. Ar-Ro’du Ayat 11 yang artinya :
Sesungguhnya Allah tidak merubah nasib sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada dirinya sendiri.




DAFTARKAN SEGERA KEPADA JIKA ANDA BERMINAT UNTUK BEKERJA
KE LUAR NEGERI

Kontak Info Kerja Ke Luar Negeri

Kontak Info Lowongan Kerja Ke Luar Negeri  - Ali Syarief 0877-8195-8889 - 081320432002-Pin 74BAF1FB

Hubungi Via YM



Description: Remitansi TKI dapat Membantu Penguatan Rupiah terhadap Dolar Rating: 4.5 Reviewer: Ali Syarief ItemReviewed: Remitansi TKI dapat Membantu Penguatan Rupiah terhadap Dolar

Reaksi:

0 komentar :

Posting Komentar



Komentar yang berupa Pertanyaan akan dijawab melalui Email kami loker.luarnegeri@yahoo.com

Mohon cantumkan : Nama, TTL, No Telp / HP / WhatsApp, Email / Yahoo Messanger / Skype, Daerah Asal, Negara Tujuan dan Pesan Anda

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Tim Lowongan Kerja ke Luar Negeri

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...