085724842955 - 089681867573 - 087781958889 - 081320432002 - PIN D54E51BA - Email : loker.luarnegeri@yahoo.com

Senin, 23 September 2013

Pentingnya Medical Check Up Bagi Calon TKI / TKW



Pemeriksaan kesehatan atau dikenal Medical Check UP (MCU) wajib dilakukan oleh seorang yang ingin bekerja ke luar negeri baik pekerja formal maupun informal. Medical Check UP (MCU) dimaksudkan agar Calon TKI / TKW yang akan bekerja di luar negeri memang benar-benar sehat dan tidak mengidap penyakit tertentu.

Pentingnya Medical Check Up Bagi Calon TKI / TKW | Lowongan Kerja ke Luar Negeri

Pemeriksaan kesehatan ini juga merupakan syarat utama sebelum berangkat ke luar negeri. Selain penting untuk setiap individu calon TKI / TKW, kepercayaan negara tujuan dalam menerima TKI / TKW juga dipengaruhi hasil MCU tersebut. Pemeriksaan di fokuskan pada pemeriksaan fisik, radiologi, dan laboratorium. Pemeriksaan fisik dilaksanakan oleh dokter umum dan dokter gigi, kemudian radiologi. Pastikan Anda belum pernah kena sakit kuning (liver), jantung, paru-paru. Namun tato, panu atau kelainan lainnya juga masuk medical report.

Banyak kasus TKI /TKW meninggal di luar negeri akibat masalah kesehatan atau menderita penyakit bawaan, di samping akibat kecelakaan kerja. Ada pula TKI/ TKW dipulangkan begitu sampai di negara tujuan karena dinyatakan unfit (tidak sehat).

Medical Check Up kadang memakan waktu dua hari bila ada hasil lab atau rontgen yang meragukan sehingga perlu cek ulang. Pada beberapa kasus ada calon TKI / TKW yang diberi resep obat dan harus kembali setelah obat diminum habis. Namun sebagian besar kasus, satu kali pemeriksaan (yang membutuhkan waktu hanya sehari) sudah cukup. Calon TKI / TKW yang seharusnya unfit tapi dinyatakan fit tidak akan mampu bekerja dengan baik, termasuk mengalami risiko ditolak oleh negara penempatan.

Pemeriksaan kesehatan calon TKI / TKW yang valid dan sesuai standar dianggap bentuk perlindungan dini pada TKI / TKW, selain itu juga memastikan TKI / TKW dapat bekerja dengan baik dan aman di setiap negara tujuan. Meski standar pemeriksaan kesehatan pada umumnya hampir sama, jenis pemeriksaan lainnya juga disesuaikan dengan negara tujuan TKI / TKW. Misalnya Negara tujuan Taiwan yang mengharuskan mengharuskan TKI / TKW yang bekerja di negaranya melakukan pemeriksaan fungsi ginjal atau creatinin, serta HCV (Hepatitis C Virus) untuk penyakit hepatitis C.

Adapun biaya pemeriksaan kesehatan calon TKI / TKW berkisar Rp 300-600 ribu, bergantung pada item/jenis penyakit yang diperiksa menurut kebutuhan negara tujuan.

Bagaimana, anda sudah mengetahui Pentingnya Medical Check Up Bagi Calon TKI / TKW ini ? Persiapkan dengan baik kondisi kesehatan anda sebelum memutuskan untuk bekerja ke luar negeri. Jika anda yakin dengan kesehatan dan tekad anda sudah bulat yang berminat bekerja ke luar negeri silahkan hubungi kami untuk informasi detail dan mengisi FORM PENDAFTARAN.   

Semoga Bermanfaat

Untuk SMS yang bersifat tanya jawab, maaf kami tidak dapat merespon.  Silahkan hubungi no kontak di bawah ini  jika membutuhkan informasi. 

Kontak Info Kerja Ke Luar Negeri

Kontak Info Lowongan Kerja Ke Luar Negeri  - Ali Syarief 0877-8195-8889 - 081320432002-Pin 74BAF1FB

Hubungi Via YM

Description: Pentingnya Medical Check Up Bagi Calon TKI / TKW Rating: 4.5 Reviewer: Ali Syarief ItemReviewed: Pentingnya Medical Check Up Bagi Calon TKI / TKW

Reaksi:

0 komentar :

Posting Komentar



Komentar yang berupa Pertanyaan akan dijawab melalui Email kami loker.luarnegeri@yahoo.com

Mohon cantumkan : Nama, TTL, No Telp / HP / WhatsApp, Email / Yahoo Messanger / Skype, Daerah Asal, Negara Tujuan dan Pesan Anda

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Tim Lowongan Kerja ke Luar Negeri

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...