085724842955 - 089681867573 - 087781958889 - 081320432002 - PIN D54E51BA - Email : loker.luarnegeri@yahoo.com

Senin, 20 Juli 2015

Semangat Beraktivitas Setelah Libur Lebaran

Tak terasa Lebaran sudah usai ya sobat dan kita diharuskan untuk kembali beraktivitas dan pergi ke kantor seperti sedia kala. Nah, biasanya nih setelah libur lama, kembali masuk kerja dan beraktivitas menjadi hal yang menyebalkan. Tak jarang, banyak orang yang kemudian kehilangan semangatnya untuk sekedar pergi ke kantor dan menghadapi banyaknya tumpukan email dan tugas yang menunggu. Ingin rasanya tetap berada di balik selimut tanpa memikirkan pekerjaan kantor yang menumpuk dan macet yang kembali menghadang.


Kembali Beraktiitas setelah libur Lebaran-Info hub Ali Syarief Hp. 089681867573-087781958889 - 081320432002 – 085724842955 Pin 74BAF1FB


Menyesuaikan diri seusai libur Lebaran memang bukan hal yang mudah, namun tentu saja bukan berarti Anda tidak bisa menyesuaikan diri kembali bersama rutinitas. 

Nah gimana ya caranya biar kita bisa meningkatkan semangat kerja setelah libur Lebaran?

1.  Menyadari kerja adalah ibadah
Bagaimanapun rasa malas menghampiri Anda, siapkan mental, pikiran, dan tubuh untuk kembali ke ritme Anda sebelum liburan. Tanamkan bahwa ini adalah bagian hidup yang harus Anda jalani serta tetap tanamkan bahwa rutinitas bekerja Anda adalah ibadah.

Banyak firman Allah SWT yang mewajibkan umat muslim untuk bekerja misalnya “Dialah Dzat yang telah menjadikan bumi itu mudah bagimu, maka berjalanlah di segala penjurunva dan makanlah sebagian rezki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (Q.S Al.Mulk (67):15).

Selain surat tersebut, ada QS Al-Kahfi (18):30, Q.S Yaasin (36) :34-35, Q.S. Al-Jumu’ah (62):10 dan Q.S Nuh (71:19-20). Hal ini akan membantu niat Anda dalam menimbulkan semangat bekerja untuk mencapai kemuliaan hidup di dunia dan akhirat.

2. Olahraga ringan
Olahraga akan membangkitkan tubuh Anda dari rasa malas. Tidak perlu repot-repot ke gym, Anda bisa melakukan olahraga ringan di rumah, misalnya joging atau jalan kaki seputar kompleks. Olahraga dapat membantu memompa darah, meningkatkan metabolisme, dan fokus saat bekerja.

3. Sarapan
Awali hari Anda dengan sarapan. Melewatkan sarapan tidak akan membuat Anda menjadi kurus, namun akan membuat mood Anda tidak baik. Sarapan akan membuat Anda lebih berenergi. Bila Anda menjalankan puasa Syawal, jangan lewatkan sahur dengan menu yang sehat.

4. Hindari kafein
Orang cenderung mengonsumsi kopi untuk menambah semangat, namun kali ini coba ganti kopi Anda dengan orange juice dan air mineral. Sebagai tambahan, campurkan air mineral dengan madu atau lemon ditambah jahe yang akan membantu sirkulasi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5.  Masuk lebih pagi
Jangankan seusai liburan, hari-hari biasa saja memang sulit untuk masuk lebih pagi. Namun dengan masuk lebih pagi daripada biasanya, Anda punya waktu untuk menyesuaikan tubuh dan pikiran pada rutinitas semula sehingga Anda punya waktu untuk mengecek email atau membereskan meja kerja dengan lebih santai.

6.  Awali dengan pelan dan mudahMenyesuaikan diri dengan rutinitas selesai liburan memang bukan hal yang mudah, wajar bila ritme tubuh kita belum normal. Oleh karena itu mulailah pekerjaan dengan pelan dan yang mudah terlebih dahulu sampai tubuh dapat menyesuaikan ritme dengan normal. Ada baiknya Anda mencatat daftar yang harus Anda kerjakan, mulai dari yang terpenting. Dengan jadwal yang terencana, pekerjaan yang menumpuk akan selesai tepat waktu.

7. Bawa makanan

Bagi Anda yang tidak menjalani puasa Syawal, Anda bisa membawa makanan sisa Lebaran untuk dimakan bersama rekan kerja. Selain untuk menambah persaudaraan, makanan akan mensuplai kebutuhan tubuh yang belum sepenuhnya siap untuk beraktivitas rutin.

8.  Buat acara dengan temanBerkumpul dengan teman akan membakar semangat Anda. Oleh karena itu tak ada salahnya selesai jam kantor Anda berkumpul dengan teman-teman Anda untuk sekadar halal bihalal. Kebersamaan bersama teman akan menghilangkan rasa malas Anda.

9.  Jaga stamina
Menjaga stamina saat liburan sangat penting. Bagi Anda yang mudik, stamina Anda pasti terkuras habis. Oleh karena itu siapkan 1-2 hari waktu untuk rileks di rumah sebelum masuk kerja agar stamina Anda terjaga saat masuk kerja. Stamina yang menurun akan menurunkan semangat Anda.

10. Berpikir positif
Berpikirlah positif tentang pencapaian-pencapaian yang ingin Anda raih ke depannya. Pikiran positif merupakan kekuatan internal bagi tubuh untuk beraktivitas secara lebih semangat.

11. Atur strategi bekerja
Bekerja cerdas bukan bekera keras. Atur strategi dalam bekerja usai libur lebaran ini agar anda kembali termotivasi untuk bekerja serius dan mencapai kesuksesan.

Nah..bagaimana? setelah membaca Tips Semangat Bekerja Setelah Libur Lebaran? Semoga sahabat setia pengunjung Info Lowongan Kerja ke Luar Negeri tetap semangat untuk berkativitas kembali.

Kami dari Tim Info Lowongan Kerja ke Luar Negeri menyampaikan selamat bekerja dan tidak lupa kami menyampaikan bahwa Perekrutan Mulai Berjalan Kembali Setelah Libur Lebaran dan Bagi Pendaftar yang Sudah Mengirimkan Dokumen Harap Datang ke Kantor pada tanggal 27 Juli 2015.

SELAMAT BERAKTIVITAS

Kontak Info Lowongan Kerja Ke Luar Negeri  - Ali Syarief 0877-8195-8889 - 081320432002-Pin 74BAF1FB

Description: Semangat Beraktivitas Setelah Libur Lebaran Rating: 4.5 Reviewer: Ali Syarief ItemReviewed: Semangat Beraktivitas Setelah Libur Lebaran

Reaksi:

0 komentar :

Posting Komentar



Komentar yang berupa Pertanyaan akan dijawab melalui Email kami loker.luarnegeri@yahoo.com

Mohon cantumkan : Nama, TTL, No Telp / HP / WhatsApp, Email / Yahoo Messanger / Skype, Daerah Asal, Negara Tujuan dan Pesan Anda

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Tim Lowongan Kerja ke Luar Negeri

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...